Sabtu, 15 November 2008

ICT/IT=TIK/IT v.1.0

rumus baru apa lagi,tuh?/sodara-sodara semuwa,itu bukan rumus,bukan pula sesuatu yang bermakna.Rangkaian tanda baca dan empat singkatan yang dijadikan satu itu sengaja di pampangkan disitu sehingga memancing sampenyan agar sudi membaca paling tidak sampai ketitik berikut. Sukur-sukur sampai titik yang berikut ini.
Lumayan.....
Heheee.......
Sebelum dan sesudah saya menulis tinjauan mbeling ini, saya mohon maaf kepada sesepuh, pinisepuh, senior, dan penulis sebenarnya. Maaf juga jika saya harus jujur menulis dalam bahasa yang jungkir jempalik.
Setelah itu, marilah qt cari tau tentang apa itu ICT, IT, TIK, IT, dan seluk beluknya. Jangan kwatir, saya tidak menjamin bahwa sampeyan bakal paham tentang itu semua setelah membaca tulisan ini. Semua itu kembali ketingkat pemahaman masing-masing terkecuali bagi yang tidak memilikinya. HEhee....No hurt feeling, just kidding laaa.....
ICT, itu kependekan yang sudah pendek. Tidak perlu dan jgn di perpendek lagi. Kalau mo diperpanjang, bisa aja, silakan di sesuaikan dengan selera anda!!!haaaa.... Secara simple, ICT tu kependekan dari Information and Communication Technology. Kalau disulihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia, menjadi teknologi informasi dan komunikasi atau disingkat (lagi) menjadi TIK. Jadi, jgn gung... tak kala membayangkan pa bedanya TIK dan ICT.Sami mawon artosipun. Hanya saja, belum pernah saya dengar, lihat, atau bayangkan ICT/TIK yang disulihbahasakan dalam bahasa Jawa, Sunda, Madura atau Bali. Sumpah!!
TIK mulai terkenal saat komputer menjadi barang primer atau kebutuhan utama bagi manusia. Baik secara langsung maupun tidak langsung. (Sebenarnya mau yang langsung apa enggak sih?). Dalam rangkaian tulisan ini, saya akan coba berkomunikasi dengan sampeyan melalui tulisn ini. Lho, komunikasi? Ternyata saat ini qt sudah menggunakan salah satu ujut TIK.
Itu dia, bentuk TIK mang amet sangat beragam dan banyak aspek yang terlibat didalamnya. Dari awal tulisan ini ternyata qt sudah menggunakan salaha satu bentuk TIK yang melibatkan aspek bahasa, tulisan, dan media cetak. Belum lagi jika qt menarik lebih jauh kebelakang, bagaimana tulisan ini bisa sampai ketangn sampeyan. Coba qt rinci.Pertama kali, saya mengetik di komputer (bukan di mesin ketik dan itu lah sebenarnya kebanyakan fungsi komputer di tanah air mesin ketik). Pada komputer saya ada sistem operasi, ada piranti lunak pengolah kata(inilah fungsi komputer yang lumayan mendingan dari pada sekedar mesin ketik), kemudian untuk mencetaknya harus mengunakan printer. baiklah untuk mempersingkat kejenuhan pembaca untuk sementara waktu kisah ini saya lanjutkan di lain harii....Stayching

Tidak ada komentar: